Press Release – Mustika Ratu (MRAT) Dukung Program Kampung Tangguh Jaya

Jakarta – PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) mendukung Program Kampung Tangguh Jaya yang digagas oleh Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.  Program ini diluncurkan pada hari Selasa, 7 Desember 2020 di Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Peluncuran kampung tangguh ini sebagai apresiasi atas apa yang sudah diupayakan masyarakat ntuk tetap tangguh di tengah pandemi yang bertujuan untuk menekan dan dapat lebih efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19  yang masih tinggi di Jakarta.

Peluncuran Kampung Tangguh Jaya di buka oleh Kapolda Metro Jaya,  Irjen Polisi Dr. M.Fadil Imran dan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan secara virtual, jajaran Muspida DKI Jakarta  serta Chief Financial Officer (CFO) PT Mustika Ratu Tbk, Jodi Andrea Suryokusumo.

Pada kesempatan tersebut, CFO PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Jodi Andrea Suryokusumo menyerahkan bantuan berupa 1000 stater pack jamu suplemen Herbamuno+,  1000 Hand Gel dan Masker kepada warga secara simbolis.

Jodi menjelaskan bahwa “untuk mewujudkan Kampung Tangguh, masyarakat harus sehat dan tangguh, sistem daya tahan tubuh menjadi sangat penting di tengah pandemi maupun perubahan cuaca ekstrim yang sering terjadi di Indonesia.  Agar memiliki sistem daya tahan tubuh yang kuat, salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu rajin mengonsumsi jamu suplemen Herbamuno+ untuk membantu meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh agar tetap bugar dan prima.” ujar Jodi.

“Inilah salah satu  komitmen Mustika Ratu sebagai Wellness Holistic Company untuk selalu mendukung  #ImunKuatIndonnesiaSehat dan #BebasBeraktivitasTanpaCemas agar masyarakat selalu terjaga kesehatannya dalam menjalankan aktivitas . Herbamuno+ berbahan 100% alami, halal dan aman untuk dikonsumsi setiap hari.  Herbamuno+ merupakan inovasi yang mengkombinasikan science, technology & nature dalam satu produk serta telah mendapat izin edar dari BPOM RI. ”tambahnya.

Jamu suplemen ini terbuat dari racikan 5 bahan alami Indonesia yaitu Sambiloto, Akar Manis, Meniran, Jahe Emprit dan Daun Jambu Mete. Kombinasi 5 bahan alami ini menciptakan sebuah racikan yang optimal serta memiliki fungsi antinyeri, antiradang, hepatoprotektor, bronkodilator dan gastroprotektor. Selain itu, juga bermanfaat untuk membantu meredakan gejala badan meriang, mual, perut kembung, pusing dan batuk.  Dan ternyata, 5 bahan alami yang terkandung dalam Herbamuno+ sudah dikaji dalam buku Alam Sumber Kesehatan yang ditulis oleh DR. BRA Mooryati Soedibyo, Sang Empu Jamu lebih dari 20 tahun yang lalu.”

Herbamuno+ merupakan produk yang simpel dan praktis, dikemas dalam bentuk strip yang terdiri dari 4 kaplet, dimana setiap kaplet memiliki kandungan tumbuhan herbal yang banyak manfaat antara lain:

  • Jahe emprit : Sebagai immunomodulator, mengatasi mual muntah dan Gastroprotektor
  • Sambiloto : Antiradang / Antinyeri dan penurun demam
  • Akar manis : Antriradang / Antinyeri, meredakan batuk (ekspektoran) dan sesak napas
  • Meniran : Immunomodulator dan Hepatoprotektor
  • Daun Jambu Mete : Antinyeri, meredakan diare dan Bronkodilator.

Dalam pengembangan dan penelitian produk Herbamuno+, Mustika Ratu memadukan kebaikan alam Indonesia dan teknologi terkini serta didukung dengan innovation team yang solid, terdiri dari tim internal Research & Development dan tim New Product Development yang merupakan gabungan dari profesi Pharmacist, Chemist, Microbiologist dan Dokter. Mustika Ratu juga bekerja sama dengan pihak eksternal yang terdiri dari multiklinisi yang ahli di bidangnya.”

Tentang Mustika Ratu

PT Mustika Ratu Tbk, didirikan oleh DR.BRA. Mooryati Soedibyo, adalah salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia yang bergerak di bidang kecantikan, Jamu dan kesehatan. Telah berdiri selama 45 tahun sejak 1975, Mustika Ratu terus berinovasi untuk melestarikan ramuan berusia ratusan tahun dan menghadirkannya dalam rangkaian produk modern berbahan alami terbaik, aman, dan halal.

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) terus melakukan transformasi dalam menghadapi tantangan pasar kosmetik, jamu dan kesehatan baik dalam dan luar negeri. MRAT telah membentuk susunan direksi dan komisaris yang diisi oleh profesional dari berbagai macam industri termasuk industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG). Di dalam jajaran komisaris  telah ditunjuk Bapak Djoko Ramiadji sebagai Presiden Komisaris, Bapak Haryo Tedjo Baskoro Sebagai Komisaris, Bapak FG Winarno dan Bapak Darodjatun Sanusi sebagai Komisaris Independen. Ibu Putri Kus Wisnu Wardani yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden Komisaris kini ditunjuk oleh pemerintah untuk menjalankan tugas negara sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres). Didalam jajaran direksi dan manajemen terpilih Bapak Bingar Egidius Situmorang sebagai Presiden Direktur, Bapak Jodi Andrea Suryokusumo sebagai Direktur Keuangan, Ibu Kusuma Ida Anjani sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Inovasi, Ibu Yuniastuti K Putri sebagai Direktur Pemasaran, serta Bapak Pelitawan Tjandrasa sebagai Direktur Penjualan.

Di tahun 2020, Mustika Ratu melalui kampanye #ImunKuatIndonesiaSehat menghadirkan inovasi Jejamu dan Herbamuno+ sebagai komitmen dalam mendukung terciptanya keluarga Indonesia yang kuat dan sehat melawan Covid-19.

Produk Mustika Ratu bisa didapatkan di mustikaratuonline.com , Watsons Indonesia, Lazada, Tokopedia, Shopee, Blibli, Ralali, Mbiz dan Bukalapak.  Tersedia juga secara offline di Watsons, Kimia Farma, K24,  dan Alfamart.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter