Press Release – Mustika Ratu Gandeng Alun Alun Indonesia Canangkan Gerakan Jamuvement untuk Milenial

JakartaPT. Mustika Ratu Tbk (MRAT) menjalin kerja sama dengan Alun Alun Indonesia yang berada di bawah PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA), menghadirkan Pop Up Bar Jejamu di Grand Indonesia West Mall Lantai 3 dalam rangka memperkenalkan gerakan Jamuvement kepada generasi milenial, menjadikan jamu sebagai lifestyle agar selalu Be healthy, Stay healthy.

Kerja sama ini diawali dengan Soft Launching Pop Up Bar Jejamu pada hari Sabtu, tanggal 25 Juli 2020 di Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Presiden Direktur PT. Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang, Direktur Business Development & Innovation PT Mustika Ratu Tbk, Kusuma Anjani, Komisaris PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA), Handaka Santosa, CEO Alun Alun Indonesia, Pinky Sudarman dan Puteri Indonesia 2020, Rr. Ayu Maulida Putri.

Jejamu By Mustika Ratu telah hadir sejak 2019 dan secara resmi diluncurkan pada Januari 2020 bertepatan dengan hari jadi Sang Empu Jamu, DR. BRA. Mooryati Soedibyo di Jakarta. Sejak resmi diluncurkan, Jejamu By Mustika Ratu terus berkembang dan kini menjadi kebanggan serta gaya hidup kaum milenial.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang menjelaskan bahwa, “Kerja sama Mustika Ratu dengan Alun Alun Indonesia menjadi langkah awal yang sangat baik untuk mengembangkan jamu sebagai kekayaan asli Indonesia. Pop Up Bar Jejamu memberi angin segar dan harapan kepada konsumen untuk kembali datang ke mall dan membeli produk yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh yang diperlukan saat pandemi. Kedepannya, Pop Up Bar Jejamu by Mustika Ratu akan hadir di tempat-tempat publik dan pusat perbelanjaan lainnya di Jakarta hingga seluruh Indonesia” ujar Bingar.

Lebih lanjut Komisaris PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA), Handaka Santosa menambahkan bahwa daya tarik Alun Alun Indonesia adalah memberikan pengalaman bagi pengunjung untuk merasakan produk khas Indonesia. “Gerai ini dirancang bukan sekedar untuk belanja, tapi juga memberikan pengalaman yang berharga, belajar dan bernostalgia hal-hal tradisional dari budaya dan kuliner Indonesia bagi seluruh masyarakat khususnya generasi milenial. Kami berharap kerja sama dengan Jejamu by Mustika Ratu ini akan terus berkembang kedepannya” kata Handaka.

Rencananya, Pop Up Bar Jejamu ini akan Grand Launching pada akhir Agustus 2020 dan akan diikuti di beberapa mall lainnya di kota-kota besar seluruh Indonesia.

Jejamu by Mustika Ratu memiliki 5 varian rasa seperti :

1. Kunir Asam, perpaduan antara kunyit dan asam jawa, selain banyak digemari karena rasanya yang enak, minuman kunir asam juga kaya akan manfaat. Khasiatnya mengurangi resiko kerusakan sel akibat kanker, meningkatkan daya tahan tubuh, meredakan nyeri haid.

2.Coco Pandan Latte, minuman yang tidak hanya menyegarkan namun juga menyehatkan untuk tubuh, kaya akan zat zat yang dapat meningkatkan dan menjaga stamina secara alami. Minuman ini mempunyai manfaat yang sama dengan kopi biasa yaitu tidak membuat ngantuk. Perpaduan rasa antara pandan dan kelapa memberikan rasa yang sangat unik dan nikmat.

3. Temulawak Latte, Rimpang Temulawak mengandung kurkuminoid, minyak atsiri, pati, protein, lemak, selulosa, dan mineral. Temulawak mengandung senyawa anti radang yang bisa menghambat produksi prostaglandin E2 yang memicu peradangan. Khasiatnya Anti Radang, anti bakteri dan jamur, membantu mengatasi masalah pencernaan, membantu memelihara kesehatan fungsi hati.

4.Golden Turmeric Latte, minuman ini sudah terkenal di luar negeri, Golden Milk terbuat dari kunyit yang mengandung antioksidan dan anti bakteri. Kandungan minyak atsiri dari kunyit dapat mencegah asam lambung dan menyembuhkan penyakit hati serta saluran empedu. Khasiatnya meredakan nyeri sendi, menghangatkan tubuh, memberikan energy, mengilangkan pegal linu, mengandung anti oksidan dan anti bakteri.

5. Jahe Merah Sereh, jahe merah dan sereh mengandung zat yang efektif untuk meningkatkan system kekebalan tubuh dan juga ampuh mengurangi mual mual. Jahe merah berasal dari bahan bahan alami terbaik Indonesia, yang berisi lebih banyak anti oksidan dari pada jahe biasa. Khasiatnya, menghangatkan tubuh, mencegah masuk angina dan meningkatkan system kekebalan tubuh.

Untuk masing masing varian Jejamutelah tersedia dalam kemasan regular dengan harga Rp 29.000 dan kemasan large dengan harga Rp 39.000.

Untuk menikmati Jejamu by Mustika Ratu sangat mudah, selain datang ke Pop Up Bar Jejamu, pemesanan juga dapat dilakukan melalui Whatsapp atau Grabfood, maka jamu fresh akan diracik langsung oleh Jamu Barista Mustika Ratu. Hingga saat ini telah tersedia di wilayah DKI Jakarta, Bekasi dan Depok.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter