Press Release – Menu Spesial Jejamu by Mustika Ratu Meriahkan “Tribute to Indonesia” di Fairmont Jakarta

Jakarta Merayakan 75 Tahun Indonesia Merdeka, Fairmont Jakarta menawarkan pengalaman kuliner yang istimewa dengan mempersembahkan ragam kekayaan kuliner Indonesia dalam rangkaian acara bertajuk Tribute to Indonesia.

Fairmont Jakarta setiap tahunnya mempromosikan acara kuliner dan gaya hidup bertema destinasi yang berbeda-beda dengan mendatangkan bintang tamu chef dari destinasi yang bersangkutan.

Tahun ini, sebagai penghormatan untuk Indonesia, Fairmont Jakarta berkolaborasi dengan Chef Mandif Warokka (The Best Chef in Bali 2011 & Best Restaurateur 2014) dan Chandra Yudasswara (Chef Owner of Multi-brand Restaurants) dalam sebuah rangkaian acara yang mengambil inspirasi dari kuliner Indonesia mulai tanggal 25 Agustus hingga 5 September 2020.

Pada 27 Agustus hingga 29 Agustus 2020, Chef Chandra Yudasswara akan menyajikan sajian set menu 5-course bertema refined Indonesian cuisine, para tamu juga akan dijamu dengan pilihan menu spesial minuman herbal terbaik khas Indonesia seperti jamu dari Jejamu by Mustika Ratu.

Tak hanya itu, Puteri Indonesia 2020 Rr. Ayu Maulida Putri juga telah berkolaborasi bersama Chef Chandra Yudasswara membuat menu spesial khas Indonesia yakni Kalio Daging Kunyit Asam dan salah satunya bahannya menggunakan Jejamu by Mustika Ratu. Keseruan momen ini pastinya diabadikan dalam sebuah video yang akan diunggah dan dapat disaksikan oleh masyarakat Indonesia.

Mustika Ratu Business Development, Innovation & Spa Director, Kusuma Ida Anjani menyambut baik kerja sama dengan Hotel Fairmont Jakarta dalam memeriahkan ragam kekayaan kuliner Indonesia dalam rangkaian acara bertajuk Tribute to Indonesia.

Saat ini Jejamu by Mustika Ratu sudah menjadi minuman kebanggaan, tidak hanya bagi anak muda, tetapi seluruh masyarakat dari berbagai lapisan usia, termasuk juga permintaan dari berbagai dunia usaha seperti perhotelan, penerbangan dan juga mall di Indonesia.

Kedepannya kami berharap Jejamu by Mustika Ratu dapat segera diterima seluruh lapisan masyarakat dan terjangkau luas sehingga masyarakat dapat dengan mudah untuk mendapatkan dan menikmatinya,” ujar Anjani.

“Jejamu By Mustika Ratu juga telah digunakan oleh Chef terbaik Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta beberapa waktu lalu untuk membuat menu spesial dengan menggunakan bahan dari Jejamu untuk menyambut para tamu hotel di era New Normal.

Tak hanya itu, untuk menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, Jejamu by Mustika Ratu juga mendukung acara ‘Festive Season Inflight Independence Day, menyediakan produk jamu fresh – Jejamu dan Ready to Drink Mustika Ratu di penerbangan Garuda Indonesia pada 17 Agustus 2020 ‬‬‬‬‬‬‬‬‬kepada penumpang yang berangkat dari Jakarta ke tujuan Golden Routes, yakni Semarang, Makassar, Solo, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Denpasar, Yogyakarta, Balikpapan dan Palembang serta rute-rute strategis tujuan international Singapura dan Hongkong, tutur Anjani.

Jejamu By Mustika Ratu telah hadir sejak 2019 dan secara resmi diluncurkan pada Januari 2020 bertepatan dengan hari jadi Sang Empu Jamu, DR. BRA. Mooryati Soedibyo di Jakarta. Sejak resmi diluncurkan, Jejamu by Mustika Ratu terus berkembang dan kini menjadi kebanggan serta gaya hidup kaum milenial.

Jejamu by Mustika Ratu memiliki 5 varian rasa dan khasiat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti :

1. Kunir Asam, perpaduan antara kunyit dan asam jawa, selain banyak digemari karena rasanya yang enak, minuman kunir asam juga kaya akan manfaat. Khasiatnya mengurangi resiko kerusakan sel akibat kanker, meningkatkan daya tahan tubuh, meredakan nyeri haid.

2.Coco Pandan Latte, minuman yang tidak hanya menyegarkan namun juga menyehatkan untuk tubuh, kaya akan zat zat yang dapat meningkatkan dan menjaga stamina secara alami. Minuman ini mempunyai manfaat yang sama dengan kopi biasa yaitu tidak membuat ngantuk. Perpaduan rasa antara pandan dan kelapa memberikan rasa yang sangat unik dan nikmat.

3. Temulawak Latte, Rimpang Temulawak mengandung kurkuminoid, minyak atsiri, pati, protein, lemak, selulosa, dan mineral. Temulawak mengandung senyawa anti radang yang bisa menghambat produksi prostaglandin E2 yang memicu peradangan. Khasiatnya Anti Radang, anti bakteri dan jamur, membantu mengatasi masalah pencernaan, membantu memelihara kesehatan fungsi hati.

4.Golden Turmeric Latte, minuman ini sudah terkenal di luar negeri, Golden Milk terbuat dari kunyit yang mengandung antioksidan dan anti bakteri. Kandungan minyak atsiri dari kunyit dapat mencegah asam lambung dan menyembuhkan penyakit hati serta saluran empedu. Khasiatnya meredakan nyeri sendi, menghangatkan tubuh, memberikan energy, mengilangkan pegal linu, mengandung anti oksidan dan anti bakteri.

5. Jahe Merah Sereh, jahe merah dan sereh mengandung zat yang efektif untuk meningkatkan system kekebalan tubuh dan juga ampuh mengurangi mual mual. Jahe merah berasal dari bahan bahan alami terbaik Indonesia, yang berisi lebih banyak anti oksidan dari pada jahe biasa. Khasiatnya, menghangatkan tubuh, mencegah masuk angina dan meningkatkan system kekebalan tubuh.

Untuk menikmati Jejamu by Mustika Ratu sangat mudah, selain datang ke Pop Up Bar Jejamu, di Alun Alun Grand Indonesia West Mall Lantai 3, pemesanan juga dapat dilakukan melalui Whatsapp atau Grabfood, maka jamu fresh akan diracik langsung oleh Jamu Barista Mustika Ratu. Hingga saat ini telah tersedia di wilayah DKI Jakarta, Bekasi dan Depok. Untuk masing masing varian Jejamu telah tersedia dalam kemasan regular dengan harga Rp 29.000 dan kemasan large dengan harga Rp 39.000.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter