Press Release – Jejamu by Mustika Ratu Hadirkan Tempat Nongkrong Kekinian di Alun Alun Indonesia

Jakarta – Jamu menjadi primadona sejak pandemi COVID-19 merebak. Khasiat jamu dipercaya bisa menjaga stamina dan meningkatkan imunitas tubuh agar tak mudah terserang virus corona. Kini minuman jamu mulai menjadi gaya hidup di kalangan anak muda.

Jejamu by Mustika Ratu, minuman jamu kaum milenial, bekerja sama dengan Alun Alun Indonesia melakukan Soft Launching Pop Up Bar Jejamu yang terletak di Grand Indonesia West Mall Lantai 3 pada hari sabtu, 25 Juli 2020. Rencananya, Pop Up Bar Jejamu ini akan Grand Launching pada akhir Agustus 2020 dan akan diikuti di beberapa mall lainnya di kota-kota besar Indonesia.

Direktur Business Development & Innovation PT Mustika Ratu Tbk, Kusuma Anjani menjelaskan “Lewat inovasi dan terobosan menarik bersama Alun Alun Indonesia, kami hadirkan Pop Up Bar Jejamu by Mustika Ratu, tempat nongkrong sehat, gaul dan keren dengan minum jamu di mall pusat Ibukota. Jejamu dapat dinikmati semua umur namun memang kita memiliki visi menarik generasi muda untuk mencoba menu-menu jamu fusion dan jamu tradisional. Melalui gerakan Jamuvement, kami ingin membuat jamu menjadi lifestyle dengan tema Be healthy, Stay healthy.”

CEO Alun Alun Indonesia, Pinky Sudarman menjelaskan, kerja sama ini dijalin karena jamu merupakan kekayaan alam dan budaya bangsa Indonesia yang harus dilestarikan.

Sejalan dengan visi misi Alun Alun Indonesia dalam penyediaan produk lokal, Jejamu by Mustika Ratu diharapkan menjadi movement yang mampu menggerakkan generasi muda masa kini untuk lebih mencintai jamu. Dan Mustika Ratu punya tekad kuat untuk mengembangkan jamu asli Indonesia dengan rasa yang kekinian dan dapat diterima semua lapisan masyarakat.

Pada saat Soft Launching Pop Up Bar Jejamu di Alun Alun Indonesia juga hadir bintang tamu yaitu Puteri Indonesia 2020, Rr. Ayu Maulida Putri, sebagai wakil milenial penikmat jamu. Ia menunjukan secara langsung bagaimana mengolah jamu menjadi minuman yang nikmat dan pastinya cocok untuk selera anak muda.

“Aku rutin minum jamu sejak mulai karir sebagai model. Aktivitas yang padat, mobilitas yang tinggi, mengharuskan aku untuk jaga daya tahan tubuh, jadi aku rutin minum jahe merah. Apalagi sekarang setelah menjadi Puteri Indonesia, aku lebih sering menikmati Jejamu by Mustika Ratu, selain rasanya yang nikmat juga sehat. Aku juga udah beberapa kali ini ikut Jamu Barista mengolah Jejamu jadi minuman yang enak dan kekinian,” terang Ayuma saat hadir di Soft Launching Pop Up Bar Jejamu.

Jejamu by Mustika Ratu memiliki 5 varian rasa seperti :

1. Kunir Asam, perpaduan antara kunyit dan asam jawa, selain banyak digemari karena rasanya yang enak, minuman kunir asam juga kaya akan manfaat. Khasiatnya mengurangi resiko kerusakan sel akibat kanker, meningkatkan daya tahan tubuh, meredakan nyeri haid.

2.Coco Pandan Latte, minuman yang tidak hanya menyegarkan namun juga menyehatkan untuk tubuh, kaya akan zat zat yang dapat meningkatkan dan menjaga stamina secara alami. Minuman ini mempunyai manfaat yang sama dengan kopi biasa yaitu tidak membuat ngantuk. Perpaduan rasa antara pandan dan kelapa memberikan rasa yang sangat unik dan nikmat.

3. Temulawak Latte, Rimpang Temulawak mengandung kurkuminoid, minyak atsiri, pati, protein, lemak, selulosa, dan mineral. Temulawak mengandung senyawa anti radang yang bisa menghambat produksi prostaglandin E2 yang memicu peradangan. Khasiatnya Anti Radang, anti bakteri dan jamur, membantu mengatasi masalah pencernaan, membantu memelihara kesehatan fungsi hati.

4.Golden Turmeric Latte, minuman ini sudah terkenal di luar negeri, Golden Milk terbuat dari kunyit yang mengandung antioksidan dan anti bakteri. Kandungan minyak atsiri dari kunyit dapat mencegah asam lambung dan menyembuhkan penyakit hati serta saluran empedu. Khasiatnya meredakan nyeri sendi, menghangatkan tubuh, memberikan energy, mengilangkan pegal linu, mengandung anti oksidan dan anti bakteri.

5. Jahe Merah Sereh, jahe merah dan sereh mengandung zat yang efektif untuk meningkatkan system kekebalan tubuh dan juga ampuh mengurangi mual mual. Jahe merah berasal dari bahan bahan alami terbaik Indonesia, yang berisi lebih banyak anti oksidan dari pada jahe biasa. Khasiatnya, menghangatkan tubuh, mencegah masuk angina dan meningkatkan system kekebalan tubuh.

Untuk masing masing varian Jejamutelah tersedia dalam kemasan regular dengan harga Rp 29.000 dan kemasan large dengan harga Rp 39.000.

Untuk menikmati Jejamu by Mustika Ratu sangat mudah, selain datang ke Pop Up Bar Jejamu, pemesanan juga dapat dilakukan melalui Whatsapp atau Grabfood, maka jamu fresh akan diracik langsung oleh Jamu Barista Mustika Ratu. Hingga saat ini telah tersedia di wilayah DKI Jakarta, Bekasi dan Depok.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter