Press Release – Mustika Ratu Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Lebak- Banten

Lebak, Banten . Indonesia kembali dilanda duka, banjir bandang melanda wilayah Kabupaten Bogor, Jakarta, Banten serta beberapa daerah lainnya di Indonesia. Banjir telah menghantam ratusan rumah warga akibat meluapnya aliran sungai. Akibat bencana ini, puluhan orang menjadi korban meninggal dunia, dan belasan lainnya masih dalam pencarian dan ribuan penduduk mengungsi ke posko penampungan sementara.

PT Mustika Ratu Tbk, perusahaan jamu dan kosmetik terbesar di Indonesia dan menjadi kebanggaan nasional memberikan bantuan kepada korban yang tertimpa musibah banjir bandang dan tanah longsor yang melanda daerah Lebak- Banten .

Bantuan Mustika Ratu disalurkan langsung oleh Puteri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie Rotinsulu kepada masayarakat di penampungan sementara pada hari Jumat, 17 Januari 2020 di Posko penampungan Dodiklatpur Rindam 3 Siliwangi, Ciuyah, Lebak Banten.

Mustika Ratu memberikan bantuan berupa produk kesehatan untuk dipergunakan sebagai kebutuhan sehari hari berupa Sabun, Shampoo dan Minyak Telon Mustika Ratu serta makanan, pembalut wanita, pakaian pria dan wanita, paket tas sekolah dan alat tulis serta mainan untuk anak anak.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang mewakili seluruh manajemen dan karyawan Mustika Ratu menyampaikan belasungkawa yang medalam atas peristiwa ini.

“Kami turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa saudara-saudara di Labak Banten. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara saudara kita yang tengah ditimpa bencana.

Mustika Ratu sangat peduli terhadap masalah sosial bangsa, hal ini sudah menjadi bagian tanggung jawab sosial perusahaan dimana kita ingin berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Untuk itu kami mengirimkan bantuan yang langsung dibutuhkan olah masyarakat, “ ujar Egidius.

Bantuan dari Mustika Ratu dibawa langsung oeh Puteri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie Rotinsulu dari Jakarta bersama rombongan dari Mustika Ratu yang diserahkan secara simbolis kepada Komandan Dodiklatpur Rindam 3 Siliwangi, Ciuyah, Lebak Banten, Letnan Kolonel Ageng dan kepada korban di posko penampungan.

“Saya sangat sedih dan turut prihatin atas bencana ini. Semoga dengan bantuan dari Mustika Ratu ini dapat membantu dan meringankan beban mereka. Saya membawa minyak telon Mustika Ratu yang dapat memberikan kesehatan dan perlindungan untuk bayi dan anak anak dari wabah penyakit serta sabun dan shampoo mustika Ratu dapat menjaga kebersihan dan kesehatan kulit. Selain itu kebutuhan lainnya yang diperlukan seperti pakaian, makanan serta mainan untuk anak anak, ujar Jolene.

Semoga musibah ini tidak terulang kembali, kita juga harus terus waspada terhadap lingkungan disekitar kita khususnya masyarakat yang tinggal di tepian sungai untuk menjaga kebersihan dan menjaga hutan atau pohon-pohon untuk sebagai penyangga agar tidak terjadi banjir dan longsor.

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter