Gaya Wantimpres Putri Kuswisnu Wardani, Berbatik dan Kebaya

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden atau Wantimpres, pada Jumat, 13 Desember 2019, di Istana Merdeka, Jakarta. Selain Wiranto, satu-satunya perempuan yang dilantik Putri Kuswisnu Wardani, putri pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo.

Melansir dari laman Mustika Ratu, Putri Kuswisnu Wardani menduduki posisi Komisaris Utama sejak diangkat dalam Rapat Umum Pemegang Saham TahunanLuar Biasa, Juni 2019. Sebelumnya, Putri menduduki jabatan sebagai Direktur Utama PT Mustika Ratu, Tbk sejak tahun 2011.

Selama menduduki jabatan tersebut, Putri berinovasi dengan meluncurkan merek yang khusus ditujukan untuk remaja putri dan segmen milenial Indonesia, serta melakukan strategi ekspansi distribusi dengan meningkatkan kontribusi nilai ekspor terhadap keseluruhan nilai pendapatan perusahaan. Selain itu, ia juga sangat aktif berpartisipasi dalam berbagai organisasi kewirausahaan, baik independen maupun berafiliasi dengan Pemerintah, serta mendapatkan beberapa penghargaan dari media tentang kinerjanya sebagai CEO.

Peraih gelar Master of Business Administration dari National University, Inglewood, California, Amerika Serikat, pada 1990 ini kerap tampil etnik dengan ragam busana tradisional Indonesia. Mulai dari batik, kebaya hingga baju kurung.

Salah satu penampilan Putri yang mengenakan batik saat dirinya membawa rombongan Puteri Indonesia 2019 bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, 11 Maret 2019 lalu. Di antara para Puteri, Putri tampak anggun dengan batik motif klasik berpotongan midi dress, dengan kalung bernuansa keemasan melengkapi penampilannya.

Masih mengenakan batik saat Putri menghadiri rapat penyampaian program Pertiwi pada 6 Desember 2019 kemarin, Putri tampak anggun dengan bolero batik Kawung modifikasi warna hitam dan caramel.

Untuk acara formal, Putri kerap tampil khas perempuan Indonesia dengan kebaya. Dalam acara syukuran pelantikan Presiden Jokowi pada 24 Oktober 2019 lalu, Putri mengenakan kebaya brokat warna putih, kain selendang merah dengan padu padan kain batik motif klasik.

Lalu sampai dirinya diangkat menjadi salah satu anggota Wantimpres, Putri tetap berkebaya lengkap dengan kain dan selendang batik motif klasik. Putri tampak classy dengan kebaya warna biru permata dengan detail brokat.

(Sumber: Tempo.co)

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter