Mustika Ratu Soroti Pemberdayaan Perempuan di SDGs Festival 2024: Dari Kecantikan hingga Kepemimpinan

SDGs Festival 2024: Mustika Ratu Angkat Peran Perempuan

Jakarta – PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) mendukung penuh penyelenggaraan Sustainable Annual Conference (SAC) 2024: SDGs Festival for Women yang digelar oleh Bappenas dan SDGs Indonesia di Taman Ismail Marzuki pada Minggu, 6 Oktober 2024.

Ajang mengusung tema “Pemberdayaan Perempuan di Tempat Kerja, Komunitas, dan Lingkungan Gaya Hidup Berkelanjutan dalam Mendukung Ekonomi Hijau.”

Tema mencerminkan perempuan mendorong ekonomi inklusif melalui aktivitas sehari-hari yang berkelanjutan. Sebanyak 63% perempuan mulai dari staf hingga direksi bekerja di PT Mustika Ratu Tbk.

Mustika Ratu Angkat Isu Pemberdayaan Perempuan di SDGs Festival 2024

Mereka terus berkarya dan berinovasi dengan melibatkan petani lokal serta UMKM perempuan untuk menghasilkan produk berkualitas.

Salah satu produk unggulan Mustika Ratu adalah Beauty Queen, yang menggunakan bahan alami.

Menggabungkan tradisi dan inovasi modern, mempertegas kecantikan perempuan Indonesia sekaligus ikon kecantikan. Melalui produknya, Mustika Ratu tidak hanya mempercantik tetapi juga memberdayakan perempuan di seluruh negeri.

Pada SDGs Festival for Women, Mustika Ratu menghadirkan Puteri Indonesia Lingkungan 2024, Sophie Kirana, sebagai pembicara. Sophie menegaskan bahwa perempuan memiliki potensi yang sama dalam memimpin dan mengelola organisasi, sesuai dengan semangat kesetaraan gender.

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Dukung Pemberdayaan Perempuan di SDGs Festival 2024

Sophie juga mengenang sosok DR. Hj. Mooryati Soedibyo, pendiri PT Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia, yang dikenal sebagai pionir pemberdayaan perempuan di Indonesia.

“Beliau bukan hanya berkarya di industri kecantikan, tetapi juga memberi ruang bagi perempuan Indonesia untuk menjadi pemimpin di berbagai bidang,” ujarnya.

Melalui ajang Puteri Indonesia, banyak perempuan muda yang mampu menampilkan potensi mereka, baik dari segi fisik, kecerdasan, maupun kontribusi mereka bagi masyarakat.

Mustika Ratu dan Peran Serta di SDGs Festival 2024

Kini, Puteri Indonesia menjadi role model yang membawa perubahan nyata di bidang sosial, lingkungan, dan ekonomi. Visi untuk terus mendorong kesetaraan gender ini telah menginspirasi banyak pihak.

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) sendiri termasuk dalam 60 perusahaan di Indonesia yang tergabung dalam Women’s Empowerment Principles (WEPs), sebuah inisiatif global dari UN Global Compact dan UN Women yang fokus pada promosi kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di tempat kerja, pasar, dan komunitas.

Dukungan dari PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dan Yayasan Puteri Indonesia menunjukkan komitmen kuat untuk terus melahirkan perempuan-perempuan tangguh yang berperan aktif di berbagai sektor, melanjutkan semangat pemberdayaan yang diwariskan oleh Mooryati Soedibyo—sosok ikonik dalam perjuangan kesetaraan perempuan di Indonesia.**

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter