IEBF 2024: Mustika Ratu Berambisi Memperluas Jangkauan di Pasar Eropa

IEBF 2024: Mustika Ratu Berambisi Memperluas Jangkauan di Pasar Eropa

Jakarta – PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), produsen produk kecantikan, jamu, dan kesehatan asli Indonesia halal dan  bersertifikasi standar internasional, menghadiri acara Indonesia Europe Business Forum (IEBF) 2024 di Jakarta pada Senin (7/10/24).

Melalui acara ini, Kementerian Luar Negeri RI mempercepat proyek perdagangan, pariwisata, dan investasi di Indonesia dan Eropa.

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) berhasil memperkenalkan produknya dan melakukan business pitching di hadapan para Duta Besar, pemimpin bisnis, serta tamu terhormat yang mewakili klaster Industri Pariwisata, Budaya, dan Perhotelan.

IEBF 2024: Mustika Ratu Berambisi Memperluas Jangkauan di Pasar Eropa

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang, menyampaikan, “Mustika Ratu telah berhasil meraih pencapaian global dengan hadir di lebih dari 40 negara dan memenangkan Indonesian Halal Award (IHYA) 2023 untuk kategori Ekspansi Ekspor Terbaik,” ungkapnya.

Mustika Ratu Incar Kesempatan Pasar Eropa melalui IEBF 2024.

Beliau memperkenalkan topik Spa & Wellness dalam forum tersebut untuk mengundang kolaborasi bisnis dan investasi, serta menawarkan tiga area kerja sama.

Pertama, kami ekspansi gerai spa melalui kepemilikan bersama, waralaba, konsultasi manajemen, serta peluang merger dan akuisisi (M&A) untuk investor baru.

Kedua, Pelatihan dan penyediaan sumber daya untuk terapis spa dan make-up artist melalui Pusat Pelatihan LPPMS.

Ketiga, Penyediaan perlengkapan industri perhotelan seperti produk perawatan tubuh, minyak/krim pijat, serta handuk dan linen, bekerja sama dengan mitra lokal.

Indonesia Europe Business Forum (IEBF) 2024, Mustika Ratu Siap Perluas Pasar Eropa

Bingar juga menyatakan optimismenya bahwa produk-produk Mustika Ratu siap untuk membanjiri pasar Eropa. “Kini masyarakat sudah semakin cerdas untuk menentukan pilihan; mereka lebih cenderung memilih produk-produk yang alami, sehat, aman, serta ramah lingkungan,” tambahnya.

Ini sejalan dengan komitmen Mustika Ratu dalam menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi yang sesuai dengan tren dan kebutuhan konsumen saat ini.

Dalam kesempatan ini, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Bulgaria merangkap Albania dan Makedonia Utara, Iwan Bogananta, mengungkapkan keyakinannya terhadap prospek pasar Eropa bagi produk Indonesia.

Dari joint venture dan kerja sama perdagangan sejak 2022, Dubes Iwan yakin produk Indonesia akan membanjiri Eropa.

Mustika Ratu menunjukkan komitmennya untuk terus memperkuat kolaborasi bisnis antara Indonesia dan Eropa serta membuktikan kualitas dan keunggulan produk-produk Indonesia melalui partisipasi di IEBF 2024.

Acara ini mendorong percepatan proyek perdagangan, pariwisata, dan investasi yang berdampak signifikan bagi kedua wilayah.**

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter