MRAT jadi orang tua angkat bagi UMKM Kosmetik

Program Orang Tua Angkat UMKM Kosmetik, PT Mustika Ratu Tbk Jalin Kemitraan dengan BPOM

Jakarta,  PT Mustika Ratu Tbk menjalin kemitraan dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melalui Program Orang Tua Angkat UMKM Kosmetik.

Komitmen ini diwujudkan dengan penandatanganan Program Orang Tua Angkat UMKM Kosmetik antara BPOM yang diwakili oleh Plt. Kepala BPOM, L. Rizka Andalusia dan Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bapak Bingar Egidius Situmorang.

Penandatanganan ini berlangsung bersamaan dengan Opening Ceremony Wellness Festival 2024 (Welfest): Natural Beauty and Wellness yang dilaksanakan di Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta pada hari Jumat, 2 Agustus 2024.

Baca Juga : Raih Dua Penghargaan di Ajang Ini, MRAT Makin Berkibar

PT Mustika Ratu Tbk adalah perusahaan terkemuka di Indonesia yang memproduksi kosmetik, jamu, dan produk kesehatan.

Didirikan pada tahun 1975, PT Mustika Ratu Tbk selalu berkomitmen untuk memberikan produk-produk berkualitas tinggi yang terbuat dari bahan-bahan alami Indonesia.

MRAT jadi orang tua angkat bagi UMKM Kosmetik

Dengan pengalaman 49 tahun, PT Mustika Ratu Tbk terus berinovasi dan berkontribusi dalam memajukan industri kecantikan, Jamu dan kesehatan di Indonesia.

“Dengan adanya program ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM kosmetik, sehingga mereka dapat meningkatkan kualitas produk dan daya saing di pasar domestik maupun internasional,” ujar Bapak Bingar Egidius Situmorang, Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk.

Baca Juga : Mulai Voucher Hingga Umroh, Mustika Ratu dan TipTop Supermarket Gelar Promo Belanja Berhadiah

Program Orang Tua Angkat UMKM Kosmetik adalah program kemitraan antara BPOM dan industri kosmetik yang bertujuan untuk mendampingi pelaku UMKM kosmetik dalam memenuhi ketentuan perizinan, sertifikasi sarana produksi, hingga memperoleh sertifikat Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB).

Sebagai pionir produsen kosmetik, jamu, dan produk kesehatan, PT Mustika Ratu Tbk telah memberikan kontribusi besar bagi bangsa dan negara.

Melalui Program Orang Tua Angkat UMKM Kosmetik, PT Mustika Ratu Tbk berkomitmen untuk mendukung pengembangan UMKM kosmetik di Indonesia, membantu mereka untuk tumbuh dan berkembang dengan standar yang baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Event Wellfest 2024 menjadi momen penting untuk memperkuat kolaborasi antara industri dan pemerintah dalam mendukung perkembangan UMKM di bidang kosmetik.

Baca Juga : LEMBUTKAN & KUATKAN HATI Bersama Mustika Ratu : Nikmati Program Belanja Berhadiah Kerjasama Bareng Toserba Yogya

Acara ini juga menjadi ajang untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya produk kosmetik yang aman dan berkualitas.

Wellness Festival 2024 juga menghadirkan kegiatan berupa talkshow dengan tema “Produk Natural Indonesia, dari Lokal untuk Dunia” yang dilaksanakan di Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta pada Jumat, 2 Agustus 2024.

Salah satu pembicara dalam talkshow ini adalah Dra. Dewita Agus Apt, M.Pharm, selaku Associate Director R&D dan QC PT Mustika Ratu Tbk, yang akan menyampaikan topik mengenai pemanfaatan bahan alami untuk kosmetik.***

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on print

Subscribe to Our Newsletter