Transformasi dan Inovasi PT Mustika Ratu Tbk

Untuk menyongsong dan memasuki tantangan baru di era modernisasi dengan tuntutan persaingan usaha yang mengalami pertumbuhan semakin cepat, Mustika Ratu melakukan perbaikan, termasuk perubahan pada Logo Perusahaan.

Penggunaan logo bagi suatu perusahaan atau organisasi adalah pencerminan dari hal-hal yang ideal, yaitu ruang lingkup kerja, visi dan misi, serta budaya perusahaan. Dengan pergantian logo ini, diharapkan PT Mustika Ratu Tbk dapat menanamkan visi, misi, serta budaya perusahaan yang baru.

Nama Mustika Ratu memiliki value dan filosofi yang sangat mendalam, dalam bahasa jawa memiliki arti: Turun ing Sinatryo, Rembesing Madu, Tedak ing wongamorotopo, Mustika ning Ratu, yang diterjemahkan bebas: dari keturunan ksatria yang tersaring ketat, yang berperilaku penuh prihatin dan kesadaran, terlahirlah peninggalan berharga raja. Filosofi ini dibawa dalam setiap aspek perusahaan, yaitu memberikan buah pikiran dan hasil kerja yang terbaik yang berasal dari peninggalan tradisi leluhur yang berasal dari Keraton Surakarta Hadiningrat.

Mustika Ratu memiliki slogan “Pusaka Indonesia” dimana Mustika Ratu sebagai brand dan produk yang memberikan perawatan kecantikan secara holistic yaitu kecantikan luar dan dalam melalui tradisi Indonesia. Dimana kecantikan dari luar dilakukan dengan melakukan perawatan dengan menggunakan produk personal care dan dari dalam adalah dengan menggunakan jamu.

Pergantian logo Mustika Ratu Pusaka Indonesia ini sesuai dengan visi dan misi Mustika Ratu untuk menjaga kesehatan, kebugaran serta kecantikan paripurna (holistic wellness) dengan mengandalkan tumbuh-tumbuhan yang berasal dari alam serta rempah-rempah asli Indonesia

Dengan adanya perubahan logo ini, PT Mustika Ratu akan terus berjuang untuk menyediakan produk dengan kualitas terbaik dengan memanfaatkan aset-aset serta Sumber Daya Alam (SDA), budaya serta inovasi modern Indonesia.