RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN (“RUPST”) PT MUSTIKA RATU Tbk

PT. Mustika Ratu, Tbk. kembali menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Pada tanggal 24 Juni 2015, di Aula Sasono Wiwoho, Jl. Ki. S. Mangunsarkoro No. 67-69, Jakarta Pusat. Acara Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dihadiri oleh jajaran Komisaris dan Direksi PT Mustika Ratu Tbk antara lain Komisaris Independen, Prof. DR. FG. Winarno Komisaris, Drs. Darodjatun Sanusi, MBA, Presiden Direktur, Putri K. Wardani, MBA, Direktur, Arman S. Tjitrosoebono, MBA dan Direktur Dewi Nurhandayani, BBA

Pada tahun 2014, Perseroan telah membukukan penjualan bersih sebesar Rp 434.7 miliar atau tumbuh sebesar 21.39% dibandingkan dengan penjualan tahun 2013 yaitu sebesar Rp. 358,1 miliar. Laba Bersih tahun 2014 meningkat 14.1 miliar menjadi Rp.7,4 muliar dari rugi bersih Rp. (6,7) miliar pada tahun 2013.

Pada tahun 2014 Perseroan melakukan pergantian distributor dibebearapa wilayah strategis seperti Sumatera Utara, Aceh, Sulawesi Selatan, Botabek dan Jawa Tengah. Perseroan juga terus berupaya memperluas jaringan distribusi, memperbaiki tampilan counter menjadi lebih menarik, serta memastikan service level ke customer terjaga dengan baik.

Pada tahun 2014, Perseroan telah mengeluarkan beberapa produk baru seperti fragrance yang memperkuat posisi brand Mustika Ratu dengan 6 pilihan wewangian dalam bentuk Eau De Parfume dan Deo Roll On, serta semakin memperkuat posisi produk untuk kategori Body Care, dengan meluncurkan rangkaian Body care Sedap malam dan Lili madu pada Quartal 4 tahun 2014.

Perseroan melakukan rebranding merek Mustika Ratu sebagai brand utama dan terbesar dari Perseroan. Rebranding ini mencakup memperjelas brand Personalities yang selanjutnya direfleksikan pada logo, tampilan produk hingga layanan kepada pelanggan dan kultur kerja yang dibangun Perseroan.

Sepanjang tahun 2014, merk – merk Perseroan memperoleh berbagai penghargaan bergengsi seperti Most Inspirising Brand dari Qatar Airways, Superbrand 2014 untuk produk Mustika Ratu, Superbrand 2014 category Perusahaan Skin Care, Penghargaan Indonesia Best Brand Award Platinum untuk kategori slimming Tea selama 9 kali berturut-turut, Indonesia Best Brand Award Platinum untuk kategori Masker Bengkoang selama 6 kali berturut-turut, dan Indonesia Best Brand Award Gold Minyak Zaitun selama 4 kali berturut-turut serta Indonesia Best Brand Award Gold untuk Puteri selama 3 kali berturut-turut.