Penanaman Pohon Di SMP 3

Jakarta, 21 April 2015 – Puteri Indonesia Lingkungan 2015, Chintya Fabyola pagi ini (21/4) melakukan aksi tanam pohon sekaligus pencanangan Go Green di pekarangan sekolah SMP Negeri 3 Depok. Ia didampingi oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Depok, Komar Suparman, MPd, Senior Corporate Communication, Mega Angkasa, MM untuk menanam bibit pohon yang dikembangkan sendiri oleh para siswa SMP Negeri 3 Depok.

“Aksi tanam pohon ini menurut Saya sangat baik untuk meningkatkan kesadaran anak-anak muda. Kita mulai dari tingkat sekolah kita terlebih dahulu lah untuk lebih peduli akan lingkungan,” ujar Puteri Indonesia Lingkungan 2015, Chintya Fabyola. Selain itu, Tya (Sapaan akrab Chintya ) juga menambahkan, jika dengan acara tanam pohon ini semoga nantinya sekolah ini dapat semakin meningkatkan kecintaan setiap murid dan guru kepada lingkungan.

Selain pencanangan “Go Green” dan Tanam Pohon, Mustika Ratu juga menggelar acara Minum Jamu Bersama. Sejak Desember 2014, Presiden Direktur PT.Mustika Ratu, Tbk sekaligus yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (WKU) Kadin Indonesia Bidang Industri Berbasis Budaya, Putri K. Wardani tengah gencar menggalakan gerakan Ayo Minum Jamu setiap hari Jumat yang dilakukan di Kementerian Republik Indonesia. Putri K. Wardani mengungkapkan jika jika tujuan dari Ayo Minum Jamu ini adalah menumbuhkan kesadaran generasi muda pentingnya minum jamu, selain untuk menjaga kebugaran, minum jamu juga bagus untuk kesehatan. “Saya ingin gerakan Ayo Minum Jamu tidak hanya dilakukan di Kementerian tetapi di sekolah-sekolah, agar anak sekolah juga terbiasa untuk konsumsi Jamu, ujar Putri.

Untuk itu dalam kesempatan ini, Mustika Ratu juga mempersiapkan minuman Jamu tetra pack (kemasan) yang memiliki 3 varian rasa yaitu Gula Asam, Kunir Asam dan Beras Kencur yang sudah menggunakan teknologi Ultra Height Temperature (UHT) yang memungkinkan pengolahan 100% bahan-bahan segar jamu menjadi aneka ramuan, sesuai aslinya tanpa bahan pengawet dan tahan hingga 3 tahun