Mustika Ratu Terima Dua Penghargaan Superbrands Award 2014

PT Mustika Ratu Tbk menerima dua penghargaan, Superbrand Indonesia 2014 dan Superbrands Most Inspiring Brand Award. Penghargaan Superbrand tersebut diterima langsung oleh President Director PT Mustika Ratu Tbk, Putri K Wardani yang diserahkan oleh Chairman of Superbrands Indonesia, Alistair Speir serta penghargaan Superbrands Most Inspiring Brand Award 2014 dari Country Manager Indonesia, Qatar Airways, Cheong Eu Chan di Jakarta, Jumat (24/01). Penghargaan tersebut diberikan kepada Mustika Ratu karena Produk Mustika Ratu memiliki kualitas, kepercayaan serta ramah terhadap lingkungan dan dapat di terima di pasar international berdasarkan survey Nielsen yang dilakukan di beberapa kota besar Indonesia.

”Ini merupakan kebanggaan sekaligus sebuah tanggung jawab besar Mustika Ratu untuk terus menjaga kualitas dan memajukan brand asli Indonesia,” tutur Putri. Penghargaan ini menggandeng The Nielsen Company Indonesia untuk menyurvei pelanggan. “Kami yakin Superbrands merupakan penghargaan yang tepercaya. Karena itu, dalam melakukan survei kami menggandeng perusahaan tepercaya juga,” kata Chairman Superbrands Indonesia Alistair G. Speirs.

Secara global Superbrands telah mengkaji merek-merek maupun korporasi unggulan berdasar lima kriteria, yaitu dominasi pasar, jangka waktu yang panjang, niat baik, kesetiaan konsumen, dan penerimaan pasar. ”Superbrands bangga dapat bekerja sama dengan brand maupun korporasi terkemuka di Indonesia. Kami yakin produk Indonesia akan mampu bersaing di kancah global,” lanjut Speirs.

Executive Director Consumer Research The Nielsen Company Indonesia Catherine Eddy menyatakan, sebelumnya Hongkong, Malaysia, Singapura, dan Vietnam juga menggunakan hasil riset untuk menentukan Superbrands. Menurut dia, riset untuk penentuan Superbrands kali ini dilakukan di enam kota besar. Yakni, Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Makassar.