Mustika Ratu Raih Superbrands Award 2015

Mustika Ratu kembali membuktikan diri sebagai perusahaan kosmetik dan jamu dengan brand yang kuat di Indonesia. Di awal tahun 2015 ini, penghargaan Superbrands diraih oleh Mustika Ratu untuk yang ke-6 kalinya. Penghargaan tersebut diberikan pada malam penghargaan Superbrands Award di Puri Ratna Ballroom, Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Jumat (30/1) malam.

Mustika Ratu secara langsung menerima penghargaan prestisius tersebut. Mustika Ratu terpilih sebagai salah satu perusahaan yang meraih Superbrands tahun ini, terlebih ini adalah penghargaan ke-6 yang diraih oleh Mustika Ratu sejak kali pertama Superbrands diadakan pada 2004 lalu. Penghargaan ini menggandeng The Nielsen Company Indonesia untuk menyurvei pelanggan. “Kami yakin Superbrands merupakan penghargaan yang tepercaya. Karena itu, dalam melakukan survei kami menggandeng perusahaan tepercaya juga,” kata Chairman Superbrands Indonesia Alistair G. Speirs.

Secara global Superbrands telah mengkaji merek-merek maupun korporasi unggulan berdasar lima kriteria, yaitu dominasi pasar, jangka waktu yang panjang, niat baik, kesetiaan konsumen, dan penerimaan pasar. ”Superbrands bangga dapat bekerja sama dengan brand maupun korporasi terkemuka di Indonesia. Kami yakin produk Indonesia akan mampu bersaing di kancah global,” lanjut Speirs.

Executive Director Consumer Research The Nielsen Company Indonesia Catherine Eddy menyatakan, sebelumnya Hongkong, Malaysia, Singapura, dan Vietnam juga menggunakan hasil riset untuk menentukan Superbrands. Menurut dia, riset untuk penentuan Superbrands kali ini dilakukan di enam kota besar. Yakni, Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Makassar.