Mustika Ratu Raih Penghargaan “Pertama Di Indonesia"

Jakarta – Mustika Ratu melalui salah satu produk terbarunya, Kolang Kaling meraih penghargaan sebagai “Minuman Kolang Kaling Dalam Kemasan Bermerek Siap Minum Pertama di Indonesia” pada perhelatan penghargaan “Pertama Di Indonesia” yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Research. Penghargaan ini diberikan oleh Chairman TRAS N CO Research Bapak Tri Raharjo dan diterima langsung oleh Marketing Director PT Mustika Ratu Tbk Ibu Isabella Silalahi di Jakarta, 23 November 2017.

Penghargaan “Pertama Di Indonesia” ini merupakan sebuah apresiasi bergengsi terhadap para pelaku bisnis dan brand-brand besar atas upayanya dalam meneguhkan diri sebagai perusahaan yang paling inovatif dan selalu meningkatkan kualitas pelayanan ataupun produk untuk meraih kepercayaan dan kesetiaan konsumennya. Penghargaan “Pertama Di Indonesia” ini disematkan kepada perusahaan yang mempunyai prestasi inovasi dan karya yang berhasil diciptakan guna meningkatkan daya jual produk atau jasanya. Tidak hanya itu, brand-brand yang meraih penghargaan ini merupakan pelaku bisnis yang punya basis market besar dan sangat konsisten dengan inovasi serta selalu menjunjung tinggi spirit research & development secara konsisten.

Direktur Utama PT. Mustika Ratu Tbk, Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan, “Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi perusahaan kami untuk semakin melakukan yang terbaik untuk mendapatkan kepercayaan dari para konsumen. Penghargaan ini membuat kita lebih percaya diri menghadapi tantangan global. Mempertahankan merek lokal di negara kita sendiri tidaklah mudah. Gempuran produk asing menjadi tantangan tersendiri. Namun, harapan itu tetap ada agar perusahaan bisa memberikan yang terbaik bagi konsumen begitu juga untuk Mustika Ratu, ” kata Putri.

Minuman Kolang Kaling Mustika Ratu terpilih untuk mendapatkan penghargaan ini melalui metodologi penelitian dan penilaian yang ketat. Adapun tahap penilaian dalam memilih brand yang berhak untuk mendapatkan penghargaan “Pertama Di Indonesia” adalah dengan melakukan survei terhadap 100 perusahaan yang terpilih dan tersurvei yang dinilai telah berhasil menciptakan inovasi dan karya “Pertama Di Indonesia”. Metodologi penilaian “Pertama Di Indonesia” berdasarkan tiga aspek penilaian yaitu: The First Aspect, Evidence Aspect, dan Validation Aspect.

  1. The First Aspect, bahwa perusahaan yang meraih “Pertama Di Indonesia” memenuhi unsur Pertama Di Indonesia di kategori produk ataupun jasa, baik inovasi ataupun pionir di kategorinya.
  2. Evidence Aspect, perusahaan peraih Pertama Di Indonesia memiliki alat bukti atau dapat dibuktikan melalui pemberitaan media sebagai Pertama Di Indonesia untuk kategori produk dan jasanya.
  3. Validation Aspect, bahwa perusahaan peraih Pertama Di Indonesia wajib menandatangani surat validation data atau disclaimer sebagai Pertama Di Indonesia dan atau dibuktikan dengan online validation survey melalui mesin pencari dan media massa.

Survei Pertama Di Indonesia dilakukan mulai tanggal 15 September 2017 sampai dengan 15 November 2017. Setelah melewati proses online validation, dan verivikasi, lalu diumumkan melalui Portal Online Brand & Bisnis, BisnisUpdate.com dan diviralkan melalui salah satu media sosial terbesar, Facebook, kemudian TRAS N CO Research merilis brand-brand peraih “Pertama Di Indonesia” 2017.

Manfaat Kolang Kaling Mustika Ratu

Mungkin selama ini masyarakat hanya mengetahui bahwa buah kolang-kaling enak untuk dijadikan minuman saja, terlebih saat di bulan puasa. Sebenernya, buah ini memiliki manfaat yang luar biasa. Kandungan gizi seperti potassium, kalsium, vitamin A, vitamin B, gelatin, galaktomanan dan karbohidrat yang terdapat di dalam buah kolang-kaling bagus untuk kesehatan pencernaan hingga mengatasi masalah persendian.

  1. Memperlancar pencernaan. Buah kolang-kaling kaya akan kandungan serat kasar yang baik dan juga air, sehingga bagus untuk kesehatan pencernaan. Apabila dikonsumsi dengan benar, kita akan terhindar dari masalah susah buang air besar hingga diare.
  1. Makanan diet sehat. Kandungan karbohidrat dan gelatin yang terdapat di dalam buah kolang-kaling dapat membuat pengkonsumsinya merasa kenyang. Apabila sedang dalam keadaan susah untuk mengontrol nafsu makan, maka jangan khawaitr karena buah kolang-kaling ini bisa menjadi solusinya. Jadi, kolang-kaling sangat cocok dikonsumsi untuk orang yang sedang menjalankan program diet sehat.
  1. Memperkuat tulang dan sendi. Kandugan kalsium yang terdapat pada kolang-kaling, dapat dijadikan sebagai penguatan tulang yang secara tidak langsung menghindarkan kita dari Galaktomanan pada kolang-kaling juga bagus untuk mengatasi masalah persendian pada tubuh kita dan menjauhkan dari penyakit radang sendi.

Founder PT. Mustika Ratu, Tbk, DR. BRA. Mooryati Soedibyo, sejak dulu hingga sekarang, rajin mengkonsumsi kolang-kaling karena telah mengetahui khasiat dari buah tersebut. Di usianya yang hampir menginjak 90 tahun, beliau tetap sehat dan menjalankan kegiatannya seperti biasa. Bu Moor, begitu beliau biasa disapa, mengolah buah kaling-kaling untuk dikonsumsi sehari-hari dan benar-benar merasakan khasiatnya, terlebih pada tulang dan sendi-sendinya yang masih cukup kuat untuk digunakan beraktifitas.

Disamping itu, kandungan air yang cukup tinggi dan karbohidrat di dalam kolang-kaling, dapat memberikan energi dan kesegaran bagi kaum muda. Kegiatan seperti olahraga (jogging, futsal, basket, dsb.), jadwal kuliah yang terkadang berubah-ubah sehingga kita diharuskan untuk berlari-lari mengejar keterlambatan jam kuliah atau naik-turun kendaraan umum seperti busway dan krl. Gaya hidup masyarakat urban dengan segala kepadatan aktifitasnya yang terkadang dituntut untuk terus bergerak cepat.

Jadi, buah kolang-kaling yang telah terbukti memiliki banyak manfaat untuk kesehatan sangat bagus dikonsumsi sehari-hari. Kandungan dalam buah kolang-kaling yang kaya akan serat dan vitamin, sangat cocok dikonsumsi untuk semua rentang usia, baik muda maupun tua. Oleh karenanya, Mustika Ratu menghadirkan minuman sehat dari kolang-kaling 100% alami yang praktis dan siap minum (ready to drink).

 

Untuk Informasi Lebih Lanjut:                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                  

Corporate Communication

Telp. (021) 830 6754

Fax. (021) 830 6603

e-mail : publicrelations@mustika-ratu.co.id