Mustika Ratu Dukung Peringatan Hari Batik Nasional

IMG-20151002-WA0004

 

Jakarta, Oktober- Hari Batik Nasional yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pada tanggal 2 oktober ini telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya yang harus dilestarikan oleh masyarakat mengingat batik merupakan ciri khas dari negara Indonesia. PT Mustika Ratu Tbk, sebagai perusahaan jamu dan kosmetik tradisional berbasis budaya dan Yayasan Puteri Indonesia yang memiliki visi dan misi dalam melestarikan kebudayaan bangsa ikut serta dalam peringatan hari batik nasional 2015 yang diadakan di Museum Textile Jakarta pada Jumat (2/10). Dalam acara ini turut hadir Menteri Perindustrian, Saleh Husin dan Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Putri K Wardani menilai acara Hari Batik Nasional sebagai momentum bagi generasi muda untuk mencintai dan kian semangat memperkenalkan kain Batik ke dunia fashion internasional. “Saya melihat kain batik sudah semakin banyak dikreasikan tidak hanya untuk pakaian tapi untuk item fashion lainnya seperti tas, clutch, dompet bahkan sebagai ornament perlengkap dekorasi rumah. Ini menjadi bukti jika pengrajin batik sudah semakin kreatif dan inovatif. Untuk itu kita harus melestarikan kebudayaan, sehingga seluruh dunia mengakui keindahan budaya Indonesia demi memajukan martabat bangsa,” ungkap Putri.

 

IMG-20151002-WA0002[1]

 

Beberapa agenda acara sudah dikemas dalam rangka memeriahkan acara Hari Batik Nasional seperti melakukan peluncuran buku “Kudus Batik” bersama ibu Miranti selaku penulis dari buku tersebut dan juga Ibu Renita selaku perwakilan dari Djarum Foundation dengan ditemani oleh Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri.

Tak hanya itu, dalam acara ini juga diselenggarakan pagelaran Fashion Show dengan sentuhan kain batik hasil rancangan dari desainer lokal yang dibawakan oleh model yang tampak cantik berkat pulasan sang tangan ahli Make Up Artist dengan menggunakan Moor’s Professional Make Up by Mustika Ratu.