Mustika Ratu Dukung Apresiasi Jamu Brand Indonesia

Jakarta, 30 April 2015 – PT Mustika Ratu Tbk sebagai perusahaan jamu dan kosmetik terbesar di Indonesia yang sangat peduli dengan warisan dan budaya Indonesia mendukung acara Apresiasi Jamu Brand Indonesia dalam rangka hari Kartini 2015 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian (PPHP) di Gedung Sentral Promosi, Ragunan Jakarta Selatan, Kamis (30/04).

Acara ini dihadiri oleh Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk yang juga Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Industri Tradisional Berbasis Budaya, Putri K. Wardani dan juga Puteri Indonesia Kepulauan Sumatera 2015, Farhanisa Suri Maimoon serta tamu undangan lainnya.

Acara yang bertujuan mensosialisasikan ayo minum jamu sebagai minuman asli bangsa Indonesia yang sehat tersebut dikemas dengan berbagai rangkaian acara seperti dengan lomba meracik jamu, minum jamu bersama dan dilanjutkan dengan talkshow dengan tema Jamu Brand Indonesia. Hadir sebagai narasumber dalam talkshow tersebut antara lain Putri K Wardani, Bayu Krisnamurti, Irwan Hidayat, dr. Fardinan Rabain dan Ibu Dirjen PPHP dengan hostnya Farhanisa Suri Maimoon.

Putri K.Wardani mengatakan “ acara Apresiasi Jamu Brand Indonesia ini secara keseluruhan bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat untuk lebih sering mengkonsumsi minuman Jamu tak hanya pada masyarakat Indonesia, tetapi juga harus dikenal dunia lewat ajang promosi ke kancah internasional. Jamu sangat baik untuk kesehatan serta bermanfaat untuk menjaga stamina tubuh,” ungkap Putri.

Selain itu Indonesia sebagai pemilik kekayaan alam bioverditas di dunia berkesempatan besar untuk bereksplorasi menggunakan tumbuhan alami untuk kesehatan, perawatan kecantikan dan pengobatan. Secara industri, perdagangan jamu masih harus diupayakan lewat Mustika Ratu dan asosiasi GP Jamu.”Jangan sampai jamu menjadi barang antik yang dimasukkan lemari kaca. Tetapi sesuatu yang digunakan dan relevan untuk membantu kesehatan dan perawatan kecantikan manusia modern saat ini,” ujar Putri K Wardani yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Industri Tradisional Berbasis Budaya.

Pada kesempatan yang sama, selain melakukan gerakan minum jamu bersama untuk kesehatan dari dalam, Mustika Ratu juga memberikan demo kecantikan melalaui profesional make up artis Mustika Ratu kepada peserta yang hadir dengan menggunakan produk kecantikan kosmetik Mustika Ratu yang telah terkanal kualitasnya, sehat, ramah lingkungan dan sangat cocok untuk digunakan perempuan Indonesia.