Mustika Ratu Dan Kementerian Agama Gelar Ayo Minum Jamu Setiap Hari Jumat

Jakarta, 13 Maret 2015 – PT Mustika Ratu Tbk sebagai perusahaan kosmetik dan jamu terbesar di Indonesia yang sangat peduli dengan warisan dan budaya Indonesia bekerja sama dengan GP Jamu untuk yang ke Sembilan (9) kali menggelar acara Minum Jamu Bersama yang kini berlangsung di Lapangan Kementerian Agama RI, Jl. Lapangan Banteng Barat no 3-4, Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Perdagangan, Rahmat Gobel, Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Associate Director Corporate PT.Mustika Ratu Tbk, Dwi Putri Yanthi, Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri, Puteri Indonesia Lingkungan 2015, Chintya Fabyola dan Puteri Indonesia Pariwisata 2015, Gresya Amanda.

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengungkapkan jika acara Minum Jamu Bersama di Hari Jumat atau yang kini dikenal dengan gerakan Ayo Minum Jamu ini bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat untuk lebih sering mengonsumsi minuman Jamu. “Jamu sangat baik untuk kesehatan serta bermanfaat untuk menjaga stamina tubuh,” ungkap Lukman.

Untuk acara Minum Jamu bersama kali ini, PT.Mustika Ratu Tbk juga mempersiapkan 250 minuman kemasan/tetra pack Gula Asam, Kunir Asam dan Beras Kencur kepada karyawan/ti Kementerian Olah Raga. Minuman jamu kemasan ini sangat aman dikonsumsi karena menggunakan teknologi UHT (Ultra High Temperature) dan dikemas dalam kemasan aseptik, sehingga minuman kemasan ini dapat bertahan lama tanpa menggunakan pengawet. Selain itu, minuman kemasan ini sangat praktis dan bisa dibawa kemanapun.

Dalam acara ini, Associate Director Corporate, Dwi Putri Yanthi berkesempatan memberikan bingkisan berupa rangkaian jamu asli Indonesia dari Mustika Ratu serta buku “Alam Sumber Kesehatan” yang merupakan karya dari Pendiri PT.Mustika Ratu, Tbk Dr.BRA. Mooryati Soedibyo kepada Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. Diharap buku ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi generasi kini agar lebih mencintai serta melestarikan sumber daya alam asli Indonesia ini.