MUSTIKA RATU DAN IPMI MEMPERKENALKAN 1000 WARUNG MUSLIMAH

Jakarta, 21 April 2015- PT.Mustika Ratu, Tbk bekerja sama dengan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPMI) menggelar acara Muktamar I yang berlangsung di Ballroom Sasana Kriya-Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Dalam acara ini turut hadir Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Rahmat Gobel, Menteri Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Pendiri PT.Mustika Ratu, Tbk yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina IPMI, DR.BRA Mooryati Soedibyo yang akan memberikan kata sambutan, GM Marketing PT.Mustika Ratu, Tbk, Indah Soelistyawati dan Puteri Indonesia Pariwisata 2015, Gresya Amanda.

Dalam acara Muktamar I IPMI yang didukung oleh PT.Mustika Ratu, Tbk juga secara resmi me-launching 1000 warung muslimah yang akan tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Sebelumnya pada tanggal 27 Maret 2015 lalu, IPMI dan Mustika Ratu sudah melakukan soft opening 1000 warung muslimah di Kota Makassar.

Di warung muslimah ini para konsumen nantinya dapat dengan mudah memperoleh produk Mustika Ratu yang sudah bersertifikasi halal. Sebagai perusahaan jamu dan kosmetik terbesar di Indonesia, PT. Mustika Ratu, tbk memberikan supportnya dalam menyediakan barang kebutuhan khususnya untuk perempuan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Mustika Ratu memiliki 800 varian produk yang terbagi menjadi beberapa kategori seperti hair care, body care, dekoratif/make up, skin care, jamu dan produk Taman Sari Royal Heritage Spa.

Tujuan dari didirikannya warung muslimah ialah untuk mendorong para perempuan khususnya ibu rumah tangga untuk dapat berwirausaha. “Berwirausaha tidak harus membutuhkan modal yang besar dengan modal kecil pun bisa yang terpenting kita memiliki kemauan untuk memulainya,” ujar Pendiri PT. Mustika Ratu, Tbk serta Ketua Dewan Pembina IPMI, DR.BRA.Mooryati Soedibyo.

Lebih lanjut Ibu Mooryati menjelaskan jika visi dan misi yang dimiliiki oleh IPMI sejalan dengan Mustika Ratu yaitu untuk mendorong perempuan indonesia untuk mandiri serta dapat mensejahterahkan dirinya dan keluarganya. Dengan adanya warung muslimah diharapakan dapat membantu konsumen dalam mencari produk yang aman serta halal mengingat jika mayoritas masyarakat Indonesia yang beragama Islam.

Selain launching 1000 warung muslimah, Mustika Ratu dengan Yayasan Puteri Indonesia juga menyuguhkan pagelaran Fashion Show Hijab yang dibawakan sangat anggun oleh Puteri Indonesia yang didukung oleh Desainer Lokal bertalenta seperti Dian Pelangi, HF by Zaskia Sungkar dan Shafira. Dalam fashion show ini, Puteri Indonesia juga memperkenalkan rangkaian produk yang dimiliki Mustika Ratu kepada audience yang hadir seperti SobhaVarna, Zaitun Series dan Simply Stay.