Mustika Ratu Mendapatkan Penghargaan IBBA 2016

PT Mustika Ratu Tbk, sebagai perusahaan industri jamu, kosmetik dan perawatan kecantikan terbesar di Indonesia, kembali memborong 3 penghargaan bergengsi   Indonesia Best Brand Awards (IBBA) sekaligus pada acara  The Best Brand Award (IBBA) 2016 yang berlangsung pada hari Kamis, 15 September 2016 di Hotel Shangrila Jakarta.

Mustika Ratu meraih penghargaan IBBA  untuk kategori Teh Pelangsing yaitu produk Sliming Tea dan kategori Minyak Zaitun Mustika Ratu keduanya mendapatkan predikat Platinum. Award Platinum ini diberikan atas prestasi Mustika Ratu dan mampu mempertahankan penghargaan IBBA ini selama 11 kali berturut-turut.

Selain itu juga Mustika Ratu  kembali meraih Indonesia Best Brand Award 2016 untuk kategori Body Splash Cologne yaitu produk Puteri dengan predikat penghargaan Golden. Puteri Body Spalsh Cologne terpilih sebagai brand pilihan remaja Indonesia dan telah meraih penghargaan IBBA secara 4 tahun berturut-turut.

Presiden Direktur PT.Mustika Ratu Tbk, Putri K Wardani yang menerima langsung penghargaan itu berharap dapat menjadi motivasi bagi pihaknya untuk semakin melakukan yang terbaik agar kian dipercaya oleh konsumen.

Penghargaan ini membuat kami kian percaya diri untuk menghadapi tantangan global akan maraknya merek luar yang menyerbu pasar nasional,  mempertahankan merek lokal tetap menjadi tuan rumah di negeri sendiri  tidaklah mudah. Gempuran produk asing makin menjadi tantangan. Namun demikian, harapan tersebut masih tetap ada selama perusahaan mampu memberikan yang terbaik untuk konsumen. Demikian halnya dengan Mustika Ratu, ujar Putri.

Lebih lanjut Putri mengatakan “ Yang terpenting adalah menciptakan differentiation atau pembeda. Mustika Ratu sebagai produk kreatif Berbasis Budaya yang teruji secara empiris dengan menggali peninggalan budaya keraton Jawa & alam Indonesia mempunyai nilai kearifan lokal yang tidak dimiliki pesaing lain.  Selain itu, untuk tidak menjadi statis dan berpuas diri, Mustika Ratu selalu berusaha untuk menjadi pemimpin di kategorinya dengan terus berinovasi dan mencari tahu keinginan konsumen. Melengkapi dengan rangkaian produk sampai dengan mengganti bentuk dan design kemasan.

Selama 40 thn brand Mustika Ratu menjadi pioneer kosmetik local brand, kekuatan brand ini sangat tinggi. Untuk kelanjutan brand equity ini agar tetap kuat menjadi tugas kami untuk terus menjaganya. Begitu pula dari sisi pertumbuhan bisnis, omzet dan market share yang pastinya mengalami life cycle naik turun dengan semakin maraknya competitor baru yang bermunculan dengan berbagai strategi pemasaran yang dilakukan. Optimisme kami terhadap produk produk pareto yang menjadi andalan kami  seperti Minyak Zaitun, Body Splash Cologne, Slimming Tea tetap merajai market share dikategorinya.

IBBA merupakan suatu bentuk penghargaan bergengsi untuk merek-merek terbaik dan terpercaya di masyarakat. Acara ini dilakukan oleh Majalah SWA yang bekerjasama dengan Lembaga Riset Mars.

Penghargaan tersebut ini diraih berdasarkan survei yang dilakukan oleh IBBA terhadap konsumen. Award ini didedikasikan untuk seluruh konsumen yang selalu setia mendukung Mustika Ratu. Kami selalu mengenalkan produk-produk baru dan yang sudah dikenal,” ucap Putri yang mempercayakan brandnya akan tetap kokoh dan jadi tuan rumah di negeri sendiri.