MUNAS GP Jamu VII, 2015

Munas GP Jamu berlangsung di Jakarta dan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana negara, Senin (25/05). Acara ini dihadiri pengusaha jamu dan seluruh perwakilan Pengusaha Jamu seluruh Indonesia. Dalam sambutannya Jokowi meminta Ketua GP Jamu dan pengusaha Jamu yang tergabung dalam GP Jamu untuk serius dan berani membangun brand Jamu khususnya dalam mengembangkan Jamu sebagai produk yang menjadi ikon Indonesia.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk yang juga Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Industri Tradisional Berbasis Budaya, Putri K. Wardani mengatakan “ Indonesia sebagai pemilik kekayaan alam biodiversitas di dunia berkesempatan besar untuk bereksplorasi menggunakan tumbuhan alami untuk kesehatan, perawatan kecantikan dan pengobatan. Jangan sampai jamu menjadi barang antik yang dimasukkan lemari kaca. Tetapi sesuatu yang digunakan dan relevan untuk membantu kesehatan dan perawatan kecantikan manusia modern saat ini,” ujar Putri ditemui di Istana Negara saat mendampingi Jokowi.

Untuk itu, Putri menambahkan , GP Jamu bersama pemerintah akan terus menyosialisasikan gerakan minum jamu kepada masyarakat dan juga memperkenalkan dan mempromosikan produk asli Indonesia dan jamu ke mancanegara.