Minum Jamu Bersama di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI

Jakarta, 15 juni 2015 – PT Mustika Ratu Tbk bekerjasama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia menggelar acara Minum Jamu bersama yang berlangsung di Jl. Medan Merdeka Selatan, No.18, DKI Jakarta. Dalam acara ini hadir Presiden Direktur PT.Mustika Ratu Tbk, yang juga Wakil Ketua Umum (WKU) Kadin Indonesia Bidang Industri Berbasis Budaya, Putri K. Wardani, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Sudirman Said, Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara serta beberapa Pemimpin Redaksi dan rekan media.

Sesuai dengan slogan pemerintah yaitu “Indonesia Bangkit-Kerja Kerja” yang sangat sejalan dengan kegiatan olahraga yang menjunjung tinggi sportivitas. Maka dengan itu, dibuatlah pertandingan persahabatan tenis meja antara Forum Pemimpin Redaksi dengan Menteri Kabinet Kerja. Seperti yang dikatakan oleh Sudirman Said, “ Selain meningkatkan semangat sportivitas, pertandingan persahabatan ini dilakukan untuk menjaga tali silaturahmi antara media dengan pemerintah, juga untuk menyambut bulan suci ramadhan.

Dalam pertandingan persahabatan ini, PT Mustika Ratu Tbk memberikan support dengan membuat acara minum jamu bersama agar para peserta pertandingan dapat semakin akrab sekaligus untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan stamina sehabis berolahraga.

Sejak Desember 2014, PT Mustika Ratu Tbk tengah gencar menggalakan gerakan Ayo Minum Jamu setiap hari Jumat yang diselenggarakan di Kementerian Republik Indonesia. Menurut Presiden Direktur PT.Mustika Ratu, Tbk yang juga Wakil Ketua Umum (WKU) Kadin Bidang Industri Berbasis Budaya, Putri K. Wardani, “tujuan gerakan minum jamu ini adalah untuk membangkitkan rasa kecintaan kepada budaya tradisional dan kearifan lokal, selain itu juga mengembangkan potensi ekonomi industri berbasis budaya yang menjadi unggulan kompetitif Indonesia,”sebut Putri.

Untuk itu dalam kesempatan ini, Mustika Ratu juga mempersiapkan minuman Jamu tetra pack (kemasan) yang memiliki 3 varian rasa yaitu Gula Asam, Kunir Asam dan Beras Kencur yang sudah menggunakan teknologi Ultra Height Temperature (UHT) yang memungkinkan pengolahan 100% bahan-bahan segar jamu menjadi aneka ramuan, sesuai aslinya tanpa bahan pengawet dan tahan hingga 3 tahun ini untuk diminum oleh para undangan yang hadir