MUSTIKA RATU MENDUKUNG PENUH BANYUWANGI BATIK FESTIVAL (BBF) 2016

Banyuwangi – Untuk ketiga kalinya Mustika Ratu kembali mengukuhkan komitmennya dalam mendukung industri fashion tanah air melalui salah satu festival batik terbesar Indonesia, yaitu Banyuwangi Batik Festival (BBF) 2016. Kekayaan batik Banyuwangi yang berjumlah puluhan disatukan dalam pagelaran BBF dengan tema ‘Sekar Jagad Blambangan’.

 

4444444

22222222 3333333

 

Mustika Ratu ditetapkan sebagai Official Make-up Partner untuk keseluruhan perhelatan BBF 2016 yang berlangsung pada tanggal 08 – 10 Oktober 2016.
Banyuwangi Batik Festival 2016 juga menampilkan Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw dan Puteri Indonesia Pariwisata 2016, Intan Aletrino dan Top 10 Puteri Indonesia 2016 Belda Amelia sebagai ikon. Mereka akan membawakan gaun batik Banyuwangi bersama model model profesional dari Jakarta, Banyuwangi, Surabaya, Bandung, Bali dan model internasional yang didesain secara khusus oleh desainer fashion dari Batik Nyonya Indo, Priscila Saputro dan Leny Agustin, Irma Lumiga beserta Designer berbakat Banyuwangi Sanet Bintang dan lainya.
Seluruh model akan mendapatkan make up dan hair do dari team Make make up artis profesional Mustika Ratu yang didatangkan dari Jakarta dan dibantu team dari Surabaya.
Bupati Banyuwangi, Azwar Anas menyatakan “Mustika Ratu sebagai produk kecantikan sudah cukup terkenal dan berpengalaman baik ditingkat nasional maupun internasional, ini sudah yang ketiga kalinya BBF kerjasama dengan Mustika Ratu dan kami sangat bangga dapat bekerjasama dengan Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia.
Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Putri K Wardani mengatakan, Mustika Ratu sebagai official make up diacara BBF tidak hanya mendukung industri kecantikan dan kosmetik saja, melainkan juga memberikan kemampuan dan pemberdayaan kepada kaum perempuan dengan keterampilan make up yang sehat, cantik sesuai dengan perempuan Indonesia yang dikemas dalam program Beauty Class Mustika Ratu yang diselenggarakan di Ballroom hotel Ketapang Indah pada hari minggu, tanggal 9 Oktober 2016.
Acara Beauty Class Mustika Ratu diikuti oleh para model, pengisi acara dan ibu ibu PKK pemerintah daerah Kabupaten Banyuwangi yang sangat antusias untuk belajar dan menerima ilmu langsung dari team ahli make up Mustika Ratu. Ruangan ballroom yang semula diperuntukan untuk peserta berjumlah 80 orang menjadi lebih ramai dan melebihi kapasitas, sehingga panitia menyiapkan kursi dan meja tambahan untuk peserta yang bertambah.
Acara Beauty Class Mustika Ratu dibuka langsung oleh Kepala Disperindagtam Kabupaten Banyuwangi, Hary Cahyo Purnomo. Hary mengatakan “ Untuk meningkatkan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi disegala sektor diperlukan sumber daya yang terampil, cantik dan bersih. Peserta diharapkan dapat mempelajari dan mendapatkan bekal Beauty Class Mustika Ratu ini untuk dapat diaplikasikan dalam aktivitasnya sehari hari. Ini adalah kesempatan emas untuk dapat belajar langsung dari team Mustika Ratu yang telah memiliki nama besar baik dari segi kualitas produk maupun pengalaman team make up artisnya yang profesional “.
Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf mengatakan “Mustika Ratu telah bekerjasama dengan banyak desainer Indonesia dan menjadi official make-up partner untuk acara fashion baik untuk tingkat nasional maupun internasional, salah satunya adalah BBF, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat mendongkrak ekonomi kreatif kerakyataan dan ekonomi nasional bertumbuh. Apalagi ini perpaduan fashion batik dan kosmetik warisan budaya Indonesia,” ungkap Triawan saat menyaksikan pagelaran BBF, Minggu (9/10/2016).
Keterlibatan Mustika Ratu tak hanya sebatas menjadi salah pendukung make up saja, tetapi juga memberikan sumber daya berupa para Make-up Artist (MUA) terbaik Mustika Ratu untuk seluruh pengisi acara termasuk model dan ibu ibu PKK yang berada di Banyuwangi. Kami berharap kehadiran Mustika Ratu sebagai brand kosmetik yang memproduksi produk-produk kecantikan yang sehat dan alami mampu memberikan inspirasi untuk perempuan Indonesia dan insan kreatif dalam melahirkan karya-karya, termasuk karya fashion dalam Banyuwangi Batik Festival 2016 ini.