Perusahaan ini dibangun pada tahun 1975, dimulai dari garasi rumah Hj. DR BRA Mooryati Soedibyo, SS., M.Hum. Pada tahun 1978, perusahaan mulai menjalankan bisnis secara komerisal dengan memproduksi jamu yang didistribusi di Jakarta, Semarang, Surabaya, Bandung dan Medan.

Dalam perkembangannya, permintaan konsumen meningkat sehingga di tahun 1980an perusahaan mulai mengembangkan bermacam jenis kosmetik tradisional.

Pada 8 April 1981, pabrik perusahaan dioperasikan secara resmi. Dengan tujuan untuk memperkuan struktur kapitalisasi juga untuk mengimplementasi visinya sebagai perusahaan kosmetik dan jamu alami dengan teknologi tinggi terbaik di Indonesia, perusahaan membuat penawaran publik dan merekam sahamnya di PT. Bursa Efek Jakarta pada tahun 1995. Perusahaan mulai menerapkan standar internasional ISO 9002 dalam sistem manajemen mutu dan ISO 14001 dalam sistem manajemen lingkungan sejak tahun 1996.

Ruang lingkup dari aktivitas perusahaan meliputi fabrikasi, perdagangan, distribusi jamu, kosmetik dan minuman kesehatan dan lain-lain yang berkaitan dengan aktivitas bisnis.

Perusahaan berdomisili di Jalan Gatot Subroto Kav. 74-74, Jakarta Selatan dan pabrik berlokasi di Jalan Raya Bogor KM 26,4, Ciracas, Jakarta Timur.