RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN (“RUPST”) PT MUSTIKA RATU, Tbk.

Pada tahun 2017, Perseroan telah membukukan penjualan bersih sebesar Rp 344.7 miliar dan Laba (Rugi) Bersih tahun 2017 sebesar Rp. (1.283)

Sampai dengan tahun 2017 Perseroan telah memiliki 33 distributor diseluruh Indonesia dan memiliki 4 cabang dengan total 44 area cover seluruh indonesia. Perseroan juga terus berupaya memperluas jaringan distribusi, dimana bertujuan untuk memperbaiki ketersediaan produk di pasar, mengurangi potensi kerugian penjualan, perbaikan dan perluasan area distribusi baik di toko kosmetik channel general trade, grosir, special store helth and beauty dan modern trade khususnya mini market serta terus melakukan efisiensi biaya-biaya operasional untuk perbaikan cash flow. Management juga terus melakukan Perbaikan dari sisi AVI (Availibility Visibility Inventory) untuk meningkatkan brand awereness konsumen terhadap produk- produk Perseroan serta melakukan perbaikan display counter dan selving Produk. Dan untuk sektor luar negeri selain terus melakukan penguatan distribusi di negara Malaysia, Perseroan juga terus mencari negara-negara tujuan ekspor baru selain Singapura, Hongkong, Brunai Darusalam, Arab, Suriname, Rusia, Vietnam, Timor Leste, Checzh Republik yang saat ini sudah menjadi negara tujuan eksport produk Mustikaratu.

Penjualan tahun 2017 Perseroan untuk meluncurkan beberapa produk baru yang kreatif dan inovatif yaitu produk Matte Lip Cream Mustika Ratu, Matte Lip Cream Mustika Puteri dan Produk Minuman Kolang Kaling dalam botol kemasan. Semua produk baru ini didistribusikan melalui jaringan distribusi Mustika Ratu. Berbagai aktivitas pemasaran yang dilakukan untuk lounching produk ini diantaranya kegiatan Vloggers/bloggers review dan social media advertising dan sebagainya.

Sepanjang tahun 2017, merk – merk Perseroan memperoleh berbagai penghargaan bergengsi seperti TOP BRAND AWARD 2017 untuk kategori body care (Minyak Zaitun Mustika Ratu Brand), Platinum IBBA 2017 ( Indonesia Best Brand Awards) untuk kategori Teh Pelangsing dan Penghargaan Ceremony Pertama di Indonesia yang dilakukan biro riset nasional Trans & Co untuk minuman kolang kaling.