Kosmetik Beauty Queen Series Kini Dijual Ritel

Lini kosmetik produksi Mustika Ratu, Beauty Queen Series yang sebelumnya secara eksklusif hanya dibuat untuk kontestan Putri Indonesia , akhirnya dipasarkan lewat jalur ritel. Beauty Queen Series (BQS) yang berbahan dasar ekstrak biji kelor (moringa seed extract) pertama kali diluncurkan dalam ajang pemilihan Putri Indonesia pada Maret 2018.

“BQS merupakan kosmetik resmi yang digunakan oleh semua kontestan dalam pemilihan Putri Indonesia 2018,” kata Grup Brand Manager Mustika Ratu, Caerun Nisa Putri atau akrab disapa Ninis. Ninis menjelaskan, di awal peluncuran, BQS hanya tersedia secara eksklusif di toko online Mustika Ratu, serta beberapa marketplaca online. Ia   mengklaim   bahwa   permintaan   terhadap produk  BQS kerap melebihi  persediaan, sehingga kurang  dari  dua bulan sejak  diluncurkan, produk-produk ini sering sold out dan butuh untuk replenish (order baru). Demo make up Beauty Queen Series bersama Putri Indonesia 2018.

Respon yang positif tersebut membuat Mustika Ratu memperluas jangkauan penjualannya dan menyasar generasi muda. “Saat ini BQS tidak hanya tersedia dalam jumlah terbatas di toko online, tapi juga jaringana toko kecantikan. Kami sudah bekerja sama dengan Watsons dan Guardian,” ujarnya. Menurut Ninis, saat ini distribusi BQS sudah sampai ke Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Sejumlah kegiatan promosi juga sudah disiapkan, baik secara online atau offline. Antara lain demo make up dengan make up artist dan finalis Putri Indonesia, serta konsultasi kecantikan gratis.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul yang sama  “Kosmetik Beauty Queen Series Kini Dijual Ritel. Penulis / Editor  : Lusia Kus Anna