Mustika Ratu Luncurkan Kosmetik Berbahan Daun Kelor

Konsisten dengan produk kecantikan yang menggunakan sumber daya alam Nusantara, Mustika Ratu meluncurkan seri make up Beauty Queen. Produk ini memanfaatkan ekstrak biji tanaman Moringa atau daun kelor. 
 
Menurut Group Brand Manager Mustika Ratu, Chaerun Nisa Putri atau Ninis, Beauty Queen merupakan lini makeup pertama di dunia yang mengandung daun kelor. “Moringa sendiri merupakan tanaman berkhasiat dan selama beberapa abad sudah dibudidayakan di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Pulau Jawa, Sumatera, dan Nusa Tenggara,” kata Ninis dalam siaran pers. 
 
Dalam mengembangkan lini makeup ini, Mustika Ratu bekerja sama dengan Profesor Winarno, pakar teknologi pangan Indonesia, yang membantu meneliti manfaat moringa di bidang kecantikan. Menurut Ninis, daun kelor mengandung antioksidan yang tinggi yang bisa menangkal radikal bebas pada tubuh dan mencegah penuaan. Ekstrak biji daun kelor juga mengandung unsur vitamin C tinggi yang baik untuk merangsang kolagen, sehingga mengurangi tanda penuaan di kulit. Seri makeup Beauty Qeen ini ditujukan untuk riasan wajah, mata, dan bibir. Selain mempercantik wajah, produk ini juga diklaim menutrisi kulit. “Makeup biasanya dipakai berjam-jam setiap harinya, sehingga bisa menurunkan kondisi kulit. Apalagi, banyak produk yang memakai bahan kimia dengan intensif. Alasan ini yang membuat Mustika Ratu meluncurkan seri makeup yang mempercantik sekaligus menyehatkan kulit,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul yang sama “Mustika Ratu Luncurkan Kosmetik Berbahan Daun Kelor. Editor : Lusia Kus Anna